Penyaluran 500 Paket Sembako CSR Bank Bengkulu

Penyaluran 500 Paket Sembako CSR Bank Bengkulu

Bank Bengkulu sebagai Bank milik Pemerintah Daerah dan kebanggan masyarakat Provinsi Bengkulu terus berkomitmen dalam menjalankan visi dan misi Bank sesuai dengan arah kebijakan pembangunan daerah dan potensi perkembangan pasar yang ada saat ini. Penerapan program CSR merupakan salah satu bentuk implementasi dari konsep tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) yang secara berkelanjutan diwujudkan dengan berbagai bantuan untuk kegiatan-kegiatan sosial, agama, pendidikan, kesehatan dan swadaya masyarakat.

 

Pada hari Rabu tanggal 25 Agustus 2021 bertempat di Masjid Agung At-Taqwa Direktur Utama Bank Bengkulu H. Agusalim menyerahkan bantuan CSR Bank Bengkulu kepada masyarakat di 9 (Sembilan) kecamatan yang ada di wilayah Kota Bengkulu. Penyerahan tersebut di dampingi langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Bapak Dedi Wahyudi. Sebagai Bentuk Kepedulian Bank Bengkulu dengan 500 Paket Sembako ini akan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan serta terdampak covid-19 khususnya di lingkup wilayah Kota Bengkulu. Melalui Penyerahan ini Wakil Walikota juga mengapresiasi dengan baik niat Bank Bengkulu atas kepeduliannya kepada warga Kota Bengkulu, nantinya bantuan ini akan diserahkan secara merata ke-9 kecamatan di Kota Bengkulu dan beliau juga berharap agar banyak perusahaan yang beroperasional di Kota Bengkulu dapat berpartisipasi dalam membantu warga Kota Bengkulu terdampak Covid 19.

 

Kegiatan penyaluran bantuan CSR Bank Bengkulu ini terus dilakukan dalam rangka bentuk tanggung jawab sosial Bank Bengkulu sebagai Bank Pembangunan Daerah yang terus memberikan nilai lebih (value added) kepada masyarakat Provinsi Bengkulu di berbagai bidang selain operasional Perbankan.

 

Semangat CSR diharapkan dapat membantu menciptakan keseimbangan antara Bank Bengkulu, masyarakat dan lingkungan. Pada dasarnya tanggung jawab sosial Bank Pembangunan Daerah Bengkulu ini diharapkan dapat kembali menjadi budaya bagi bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Provinsi Bengkulu dalam kebersamaan mengatasi masalah sosial dan lingkungan. Semoga bantuan yang diberikan dapat dipergunakan sebaik baiknya oleh masyarakat sehingga apa yang disalurkan menjadi tepat guna, tepat sasaran dan dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat.

 

Di lain sisi keaktifan Bank Bengkulu dalam menyalurkan CSR nyatanya tidak menurunkan Kinerja Bank Bengkulu dalam mencapai Prestasi. Hal ini terbukti pada tahun 2021 Bank Bengkulu berhasil menyabet 5 Penghargaan Berskala Nasional yakni 4 Kategori dari Info Bank dan 1 Kategori dari Warta Ekonomi yang bertepatan pada hari ini akan di adakan acara Ceremonial dari Warta Ekonomi. Keberhasilan Bank Bengkulu ini sebagai pendatang Baru di BUKU 2 tentunya merupakan angin segar bagi para Shareholder dalam melihat potensi yang dimiliki oleh Bank ini tentunya akan semakin baik lagi kedepannya terlebih dengan Fasilitas yang dapat dipergunakan di BUKU 2 ini akan dapat meningkatkan Laba Perusahaan di tahun-tahun yang akan datang.

 

Sampai dengan tanggal 23 Agustus 2021 Bank Bengkulu secara year on year (yoy) berhasil membukukan total aset sebesar Rp. 8,1 Trilliun meningkat dari tahun lalu yang sebesar Rp 7,2 Triliun atau kenaikan sebesar 113 %. Total laba bersih tahun berjalan Rp 80,6 miliar, serta didorong juga oleh ekspansi kredit yang disalurkan Bank Bengkulu sebesar Rp. 6,2 Triliun meningkat dari tahun lalu Rp 5,6 Triliun atau kenaikan sebesar 110 %. Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Bengkulu tercatat sebesar Rp. 6,8 Triliun meningkat dari tahun lalu yang sebesar Rp 6,0 Triliun atau kenaikan sebesar 112 %.  Demikian disampaikan oleh Agusalim selaku Direktur Utama Bank Bengkulu.

Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again