Bank Bengkulu Peduli Bencana Banjir Bengkulu

Bank Bengkulu Peduli Bencana Banjir Bengkulu

Jumat, 22 Oktober 2021, Direktur Utama Bank Bengkulu Bapak H. Agusalim didampingi 2 (dua) Komisaris Bank Bengkulu Bapak Mulyadi Ismail dan Bapak Supratman menyerahkan bantuan corporate social responsibility (CSR) kepada warga Kota Bengkulu yang tekena musibah banjir. Penyerahan CSR secara simbolis tersebut dilakukan di rumah warga Kelurahan Tanjung Jaya yang diterima langsung oleh Lurah Tanjung Jaya Ibu Kursumayeti, S.Sos. Paket sembako tersebut akan didistribusikan ke kelurahan yang terdampak musibah banjir. Bantuan CSR Bank Bengkulu yang berjumlah Rp 100.000.000,- (seratus juta rupiah) ini diberikan berupa paket sembako sebanyak 1.152 paket untuk 5 (lima) Kelurahan yang terdiri dari 209 KK di Kelurahan Bentiring, 223 KK di Kelurahan Bentiring Permai, 346 KK di Kelurahan Tanjung Jaya, 324 KK di Kelurahan Tanjung Agung, dan 30 KK di Kelurahan Sawah Lebar serta 10 KK untuk keluarga internal Bank Bengkulu.

Dalam sambutan Direktur Utama Bank Bengkulu, ”Dana CSR ini juga merupakan sebagai bentuk Kontribusi Bank Bengkulu khususnya bagi Masyarakat Bengkulu, dimana Laba yang dihasilkan oleh Bank Bengkulu akan kembali pula dapat dirasakan oleh masyarakat yang dalam hal ini berbentuk bantuan CSR. Salah satunya dalam hal ini adalah melalui bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir akhir-akhir ini.“

Bantuan ini merupakan salah satu peran aktif Bank Pembangunan Daerah untuk memberikan kepedulian tanggung jawab sosial perusahaan dalam rangka meringankan beban masyarakat Provinsi Bengkulu yang terkena musibah.

Ditengah ketidakstabilan kondisi perekonomian global di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini, Bank Bengkulu masih mampu menunjukkan pertumbuhan dan performa kinerja keuangan yang tangguh dan tumbuh. Pencapaian kinerja Bank Bengkulu per 30 September 2021 berhasil membukukan Laba Bersih sebesar Rp. 73 Miliar.

Posisi kinerja keuangan Bank Bengkulu dimana pada akhir September 2021 lalu Bank Bengkulu berhasil membukukan total aset sebesar Rp. 8,5 trilliun, serta didorong juga oleh ekspansi kredit yang disalurkan Bank Bengkulu sebesar Rp. 6,2 triliun. Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Bengkulu tercatat sebesar Rp. 7,2 triliun. Kinerja positif tersebut terus memacu laba bersih Bank Bengkulu yang yang didukung oleh performa 178 jaringan kantor Bank Bengkulu yang terdiri dari 1 Kantor Pusat, 11 Kantor Cabang, 32 Kantor Cabang Pembantu, 21 Kantor Kas, 2 Mobil kas, 5 Payment Point dan 113 ATM dengan total jaringan kantor sebanyak 185.

Performa Bank Bengkulu juga selaras dengan prestasi yang berhasil diraih di kancah Nasional, dimana pada tahun ini kami berhasil meraih 5 Penghargaan Nasional dari 2 media Bisnis Nasional yaitu Warta Ekonomi dan Info Bank, ini semua terjadi karena kepercayaan dan dukungan dari seluruh stakeholder dan shareholder serta masyarakat Provinsi Bengkulu khususnya kepada Bank Bengkulu.

Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again