Bank Bengkulu Peduli Bencana Banjir Bengkulu

Jumat, 22 Oktober 2021, Direktur Utama Bank Bengkulu Bapak H. Agusalim
didampingi 2 (dua) Komisaris Bank Bengkulu Bapak Mulyadi Ismail dan Bapak
Supratman menyerahkan bantuan corporate social responsibility (CSR) kepada warga
Kota Bengkulu yang tekena musibah banjir. Penyerahan CSR secara simbolis
tersebut dilakukan di rumah warga Kelurahan Tanjung Jaya yang diterima langsung
oleh Lurah Tanjung Jaya Ibu Kursumayeti, S.Sos. Paket sembako tersebut akan
didistribusikan ke kelurahan yang terdampak musibah banjir. Bantuan CSR Bank
Bengkulu yang berjumlah Rp 100.000.000,- (seratus juta rupiah) ini diberikan
berupa paket sembako sebanyak 1.152 paket untuk 5 (lima) Kelurahan yang terdiri
dari 209 KK di Kelurahan Bentiring, 223 KK di Kelurahan Bentiring Permai, 346
KK di Kelurahan Tanjung Jaya, 324 KK di Kelurahan Tanjung Agung, dan 30 KK di
Kelurahan Sawah Lebar serta 10 KK untuk keluarga internal Bank Bengkulu.
Dalam sambutan Direktur Utama Bank
Bengkulu, ”Dana CSR ini
juga merupakan sebagai bentuk Kontribusi Bank Bengkulu khususnya bagi
Masyarakat Bengkulu, dimana Laba yang dihasilkan oleh Bank Bengkulu akan
kembali pula dapat dirasakan oleh masyarakat yang dalam hal ini berbentuk
bantuan CSR. Salah satunya dalam hal ini adalah melalui bantuan kepada
masyarakat yang terkena musibah banjir akhir-akhir ini.“
Bantuan ini
merupakan salah satu peran aktif Bank Pembangunan Daerah untuk memberikan
kepedulian tanggung jawab sosial perusahaan dalam rangka meringankan beban
masyarakat Provinsi
Bengkulu yang terkena
musibah.
Ditengah
ketidakstabilan kondisi perekonomian global di tengah-tengah pandemi Covid-19
ini, Bank
Bengkulu masih mampu menunjukkan pertumbuhan dan performa kinerja keuangan yang tangguh dan
tumbuh. Pencapaian kinerja Bank Bengkulu per 30 September 2021 berhasil membukukan Laba Bersih sebesar Rp. 73 Miliar.
Posisi kinerja keuangan Bank Bengkulu dimana pada akhir September
2021
lalu Bank Bengkulu berhasil membukukan total aset sebesar Rp. 8,5 trilliun,
serta didorong juga oleh ekspansi kredit yang disalurkan Bank Bengkulu sebesar
Rp. 6,2 triliun. Dana
Pihak Ketiga (DPK) Bank Bengkulu tercatat sebesar Rp. 7,2 triliun. Kinerja positif tersebut
terus memacu laba bersih Bank Bengkulu yang yang didukung oleh performa 178
jaringan kantor Bank Bengkulu yang terdiri dari 1 Kantor Pusat, 11 Kantor
Cabang, 32 Kantor Cabang Pembantu, 21 Kantor Kas, 2 Mobil kas, 5 Payment Point
dan 113 ATM dengan total jaringan kantor
sebanyak 185.
Performa
Bank Bengkulu juga selaras
dengan prestasi yang berhasil diraih di kancah Nasional, dimana pada tahun ini kami
berhasil meraih 5 Penghargaan Nasional dari 2 media Bisnis Nasional yaitu Warta
Ekonomi dan Info Bank, ini semua terjadi karena kepercayaan dan dukungan dari
seluruh stakeholder dan shareholder serta masyarakat Provinsi Bengkulu khususnya kepada
Bank Bengkulu.
Add New Comment